Samsung M20 di Indonesia Lebih Mahal, Kenapa?

12 views
banner 300x280

Samsung memperkenalkan M20 pada hari ini di Indonesia. M20 adalah salah satu dari tiga ponsel lini M yang Samsung perkenalkan pada bulan lalu.

Lini M merupakan kelas menengah yang Samsung buat untuk memenangkan hati konsumen di negara berkembang, seperti Indonesia dan India.

Pada awal bulan ini, Samsung resmi meluncurkan M20 di India. Di sana, varian RAM 3GB dan memori 32GB dihargai INR10.990 atau sekitar Rp2,2 juta. Sementar di Indonesia, M20 dengan varian yang sama ditawarkan dengan harga Rp2.799.000.

Saat ditanya soal hal ini, Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Selvia Gofar mengatakan bahwa spesifikasi bukanlah satu-satunya hal yang menjadi pertimbangan Samsung untuk menentukan harga.

“Samsung punya layanan purnajual yang harus dipikirkan. Tidak sekadar soal spesifikasi dan perangkat. Ada beberapa hal lain yang harus dipikirkan,” kata Selvia dalam peluncuran M20 yang diadakan di GoWork, Plaza Indonesia.

Samsung juga akan membawa M10 ke Indonesia, meski Selvia tidak menyebutkan kapan tepatnya tanggal peluncuran ponsel tersebut. Selain itu, dia juga tidak menjelaskan apakah Samsung akan menyediakan M30 di Indonesia.

Selvia meyakinkan, lini M adalah lini kelas menengah, tapi itu bukan berarti lini M akan menjadi pengganti dari lini kelas menengah lain dari Samsun, seperti lini J.

“Seri M bukan pengganti seri A atau seri J,” kata Juyoung Kim, Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

“Samsung mau mendengarkan suara konsumen. Kkita mengeluarkan seri M bukan sebagai pengganti, tapi sebagai tambahan.”

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Samsung M20 di Indonesia Lebih Mahal, Kenapa?"

Penulis: 
    author