Versi Beta Opera Android Punya VPN Gratis

6 views
banner 300x280

Privasi pengguna menjadi topik populer di tengah masyarakat, khususnya pelaku industri teknologi. Dengan penyebaran informasi lebih luas terkait kemampuan melacak data penyedia layanan internet (ISP), Virtual Private Network (VPN) juga semakin dikenal luas masyarakat untuk melindungi data.

Opera telah menawarkan VPN gratis untuk peramban versi desktop miliknya selama beberapa tahun terakhir. Kini, Opera juga menghadirkan VPN gratis untuk versi beta dari peramban Opera untuk Android.

Penawaran Opera ini menjadi opsi menarik untuk pengguna yang mencari VPN karena ditawarkan secara gratis, tanpa batas, dan no-log yang berarti Opera tidak menghimpun data dari kebiasaan penelusuran pengguna di peramban.

VPN dapat diaktifkan dengan mudah melalui menu pengaturan Opera Android versi beta, dan menawarkan opsi yang memungkinkan pengguna mengatur seolah-olah trafik Anda berasal dari Eropa, Amerika, atau Asia.

Selain itu, tersedia juga opsi yang memungkinkan mesin pencarian untuk mengacuhkan VPN agar memberikan hasil yang spesifik berdasarkan lokasi pengguna. Secara keseluruhan, penawaran ini dinilai sebagai ide yang menarik.

Namun, penawaran ini juga memiliki kekurangan yang cukup signifikan, karena hanya dapat melindungi data trafik di dalam peramban Opera. Pengguna masih harus membayarkan sejumlah biaya untuk memperoleh layanan VPN yang layak pada perlindungan level sistem operasi.

Perlindungan level sistem operasi tersebut akan melindungi data trafik pada seluruh aplikasi di ponsel, via enkripsi.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Versi Beta Opera Android Punya VPN Gratis"

Penulis: 
    author