Dua Jagoan Panah Indonesia Ingin Curi Tiket Olimpiade Lewat Kejuaraan Dunia

5 views
banner 300x280

Dua atlet panah andalan Indonesia, Riau Ega Agatha dan
Diananda Choirunisa, bakal berjuang keras untuk menyegel tiket Olimpiade Tokyo 2020. Peluang terbesar mereka langsung muncul pada Juni mendatang.

Tepatnya pada 3-16 Juni, akan terselenggara Kejuaraan Dunia Panahan 2019 di Belanda. Di sana, mereka bisa langsung lolos ke Olimpiade asal bisa bertahan hingga perempat final.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad

“Jika kami gagal, maka kami harus mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya,” kata Riau Ega di Jakarta, Kamis 7 Februari. Meski begitu, Ega menjelaskan, peluangnya bersama Diananda untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2020 lebih besar karena peringkatnya cukup bagus di daftar ranking pemanah dunia. Jadi, cukup menjadi juara tiga di turnamen internasional lainnya dan tiket Olimpiade pun bisa diraih.

Namun, Diananda menambahkan, dirinya dan Ega tetap harus berlatih keras untuk mendapatkan tiket Olimpiade. Sebab, banyak pemanah lain dari seluruh negara yang berpikiran sama, yakni tampil di Olimpiade dan menjadi yang terbaik di dunia.

“Bersaing dengan atlet-atlet Asia itu berat, tapi kami akan menghadapi negara-negara lain di luar Asia yang lebih berat lagi,” tutup Diananda yang juga mengaku sedang intens menjalani latihan khusus di Surabaya.

Sementara ini, Ega sedang menempati peringkat 20 dunia dengan koleksi 111,5 poin. Sedangkan Diananda bertengger di urutan 31 dunia dengan kumpulan 91,35 poin. Prestasi terakhir Ega adalah menyabet perunggu pada nomor tunggal putra recurve Asian Games 2018, sedangkan Dianada meraih perak untuk nomor tunggal putri recurve.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Dua Jagoan Panah Indonesia Ingin Curi Tiket Olimpiade Lewat Kejuaraan Dunia"

Penulis: 
    author