Pelajar Indonesia Dituntut Perluas Jaringan

32 views
banner 300x280

Dalam menghadapi era emas di tahun 2045, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mendorong pelajar Indonesia untuk memperluas dan memperkuat jaringan. Mulai dari jaringan kerja sama, kolaborasi, saling mengenal dan diabadikan menjadi persaudaraan.

“Nantinya pada tahun 2045, kalian akan berusia sekitar 45-46 tahun. Usia tersebut merupakan puncak kematangan seseorang. Artinya di era Indonesia Emas nanti, saat 100 tahun kemerdekaan Indonesia, anda lah yang memegang kendali dan memimpin Indonesia di semua bidang yang anda kuasai sekarang,” kata Muhadjir di Jakarta, Senin 17 November 2018.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini mengharapkan pelajar indonesia ini nantinya akan berada di puncak-puncak struktur berbagai organisasi. Mulai dari bidang politik, ekonomi, budaya, teknologi dan lainnya.

Muhadjir juga mengimbau, agar para siswa dapat memanfaatkan berbagai forum pelajar untuk menjalin persaudaraan. Memang semua berasal dari latar belakang daerah, agama, budaya yang berbeda. Namun tetap semuanya merupakan anak Indonesia.

Komunikasi secara bertatap muka langsung menurutnya sangat efektif untuk menjalin persahabatan. Karena seseorang akan dapat melihat kesungguhannya ketika bertemu langsung dari pada menjalin persahabatan melalui media sosial.

“Menjadi sebuah pertemanan yang abadi. Saling berkomunikasi antara satu sama lain. Itulah namanya jaringan, itulah namanya developing, jadi developing yang benar, bukan yang dibangun dari jaringan dunia maya,” ujar Muhadjir.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Pelajar Indonesia Dituntut Perluas Jaringan"

Penulis: 
    author