Huawei Coba Fuchsia OS ke Honor Play

47 views
banner 300x280

Huawei akan menjadi perusahaan pembuat smartphone pertama yang mencoba Fuchsia, sistem operasi mobile baru yang tengah Google kembangkan.

Memang, Google dan Huawei pernah bekerja sama. Huawei pernah menggarap Nexus 6P yang sukses menjadi salah satu ponsel Google favorit. Karena itu, tidak aneh jika dua perusahaan itu terus bekerja sama ketika Google membuat sistem operasi baru, lapor 9to5Google.

Tahun lalu, para teknisi dari Huawei telah mempublikasikan komitmen mereka pada manajemen kode Fuchsia Gerrit. Namun, tidak ada satu unggahan pun yang mengindikasikan apa rencana Huawei terkait OS baru itu.

Dalam sebuah unggahan baru, seorang teknisi dari Huawei mengungkap bahwa perusahaan tengah mencoba Fuchsia pada perangkat yang menggunakan prosesor Kirin 970 mereka. Perangkat pertama yang akan mencoba OS baru itu adalah Honor Play.

Honor Play, smartphone gaming pertama dari Huawei, akan menjadi perangkat Android pertama yang diuji menggunakan Fuchsia. Huawei merupakan perusahaan selain Google yang memberikan kontribusi pada OS baru tersebut.

Honor Play adalah salah satu ponsel yang menggunakan Kirin 970. Ada beberapa ponsel lain yang juga menggunakan prosesor yang sama. Ada kemungkinan, ponsel lain yang juga menggunakan Kirin 970 akan kompatibel dengan Fuchsia di masa depan.

Beberapa ponsel yang menggunakan Kirin 970 antara lain Huawei Mate 10, Mate 10 Pro, Mate 10 Porsche Design, Huawei P20, P20 Pro, Mate RS Porsche Design, Honor View 10, Honor 10, Huawei Nova 3, dan Huawei Note 10.

banner 300x280