Motherboard Gigabyte Kelas Workstation untuk Prosesor Ekstrem Intel

33 views
banner 300x280

Jajaran prosesor terbaru Intel di kelas tertinggi mendorong Gigabyte untuk menyegarkan jajaran produknya di segmen motherboard termasuk untuk kalangan profesional lewat segmen workstation.

Gigabyte mengumumkan kehadiran dua motherboard tersebut bernama X299-WU8 dan C246-WU4. Keduanya mendukung konfigurasi penggunaan multi-GPU untuk memaksimalkan kinerja grafis untuk konten kreator dan teknis.

Kedua juga dirancang mendukung prosesor atau CPU terbaru Intel, X299-WU8 mendukung Intel Core X-Series terbaru, hingga yang memiliki 18 core di prosesornya. Sementara C246-WU4 mendukung Intel Xeon-E dan prosesor Intel Core Generasi ke-8 dan ke-9 sebagai keluarga terbaru.

Untuk konektivitas keduanya dilengkapi dua modul Intel GbE LAN ganda, port USB 3.1 Type-C, PCIe x4 M.2, dan 10 port SATA sehingga mendukung PC workstation untuk beragam kebutuhan.

Gigabyte C246-WU8 jadi yang terbesar, memiliki delapan slot kartu RAM dan tersedia tujuh slot PCIe x16 yang berjalan di bandwidth x16 saat menggunakan empat kartu grafis dalam mode dual-slot dan berjalan di bandwidth x8 apabila menggunakan seluruh slot PCI x17 dalam mode slot tunggal.

Berbeda dari Gigabyte C246-WU4 yang didesain dengan empat slot kartu RAM dan empat slot PCie x16 yang mendukung penggunaan empat kartu grafis sekaligus di mode bandwidth PCie x8 atau x4.

Motherboard ini mengadopsi controller Intel i219LM yang mendukung teknologi Intel vPro untuk manajemen jarak jauh. Dukungan power phase 8+2 membuatnya mampu menjalankan performa prosesor Intel Xeon-E dan Intel Core Generasi ke-8 dan ke-9 hingga 8 core.

Sebagai tambahan di opsi memori penyimpanan, motherboard ini diberikan Dual M.2 PCIe dan 10 buah port SATA3 yang memungkikan untuk memiliki kapasitas memori penyimpanan dari beragam jenis hingga kapasitas besar dalam ukuran motherboard ATX.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Motherboard Gigabyte Kelas Workstation untuk Prosesor Ekstrem Intel"

Penulis: 
    author