Samsung Diprediksi Untung Besar Bila Mengeluarkan Q3 2018

5 views
banner 300x280

Samsung memperkirakan, mereka akan mendapatkan keuntungan operasional paling besar yang pernah mereka dapat pada Q3. Kemungkinan, mereka bisa mendapatkan untung besar berkat tingginya permintaan akan chip memori mereka.

Samsung Diprediksi Untung Besar Bila Mengeluarkan Q3 2018

Perusahaan asal Korea Selatan itu mengatakan, keuntungan operasional mereka akan mencapai sekitar KRW17,5 triliun, naik 20 persen dari periode yang sama pada tahun lalu, menurut laporan CNET.

Samsung juga diperkirakan akan mendapatkan penghasilan sebesar KRW65 triliun, yang merupakan pendapatan terbesar mereka. Ini menunjukkan kenaikan lima persen dari pendapatan mereka pada tahun lalu.

Selama ini, Samsung dikenal sebagai perusahaan pembuat smartphone dan TV terbesar di dunia. Namun, sebenarnya, mereka juga merupakan perusahaan yang berhasil menjual chip memori paling banyak di dunia.

Tahun lalu, Samsung menjadi perusahaan pembuat chip dengan penghasilan terbesar di dunia, mengalahkan Intel yang telah memimpin di industri chip selama bertahun-tahun.

Pada Q2, bisnis memori Samsung mengalami kenaikan 33 persen. Sementara pendapatan divisi mobile mereka justru mengalami penurunan sebesar 22 persen.

Alasan menurunnya pendapatan divisi mobile Samsung adalah karena permintaan akan smartphone premium barunya tidak terlalu tinggi.

Galaxy S9 dan S9 Plus yang mulai dijual di pasar pada 16 Maret. Kedua ponsel itu menawarkan fitur kamera dan audio yang lebih baik. Meskipun begitu, penjualan kedua ponsel itu tidak terlalu baik. Faktanya, dalam industri smartphone, pangsa pasar Samsung justru mengalami penurunan.

Pada kuartal lalu, Samsung juga memeringatkan bahwa “kondisi pasar kemungkinan akan tetap menantang pada semester kedua di tengah-tengah kompetisi harga dan peluncuran berbagai produk baru.”

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Samsung Diprediksi Untung Besar Bila Mengeluarkan Q3 2018"

Penulis: 
    author