Jenazah Atlet Paralayang yang Berasal dari Korsel Ditemukan

4 views
banner 300x280

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat satu atlet paralayang asal Korea Selatan (Korsel) tewas dalam gempa tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng). Jenazahnya ditemukan di reruntuhan Hotel Roa-Roa.

Jenazah Atlet Paralayang yang Berasal dari Korsel Ditemukan

“Satu asal Korsel yang belum diketahui kemarin, akhirnya sudah ditemukan dalam kondisi tewas di Hotel Roa-Roa,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Jumat 5 Oktober 2018.

Hingga kini, kata dia, sebagian dari 120 warga negara asing (WNA) telah dievakuasi. Sedangkan, dua di antaranya masih ada di Palu untuk menyelesaikan keperluannya.

“Evakuasi WNA dikoordinir oleh Kemenlu bekerjasama dengan BNPB, TNI, Polri, Basarnas dan kementerian lembaga lainnya,” katanya.

Sutopo menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Luar Negeri atas pendampingan tersebut. Terutama dalam menyajikan data untuk identifikasi atlet dari luar negeri.

Hari ini, BNPB merilis total korban jiwa akibat gempa dan tsunami yakni 1.571 orang. Rinciannya, 1.352 korban berasal dari Palu, Donggala 144 orang, Sigi 62 orang, Parigi Moutong 12 Orang dan Pasangkayu Sulawesi Barat 1 orang.

Selain itu, 2.549 orang dinyatakan mengalami luka berat, dan sedang mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Jenazah Atlet Paralayang yang Berasal dari Korsel Ditemukan"

Penulis: 
    author