Untuk Iklan Facebook Gunakan Nomor Ponsel Pengguna

33 views
banner 300x280

Facebook mengonfirmasi bahwa mereka memang menggunakan nomor ponsel yang pengguna masukkan untuk mengamankan data mereka untuk menampilkan iklan.

Untuk Iklan Facebook Gunakan Nomor Ponsel Pengguna

Nomor ponsel yang Facebook gunakan adalah nomor yang pengguna berikan untuk two factor authentication (2FA) teknik untuk memperkuat keamanan akun dengan menambahkan auntentikasi kedua, seperti yang disebutkan TechCrunch.

Facebook mengakui hal ini setelah Gizmodo membuat artikel yang menjelaskan tentang penelitian yang dilakukan oleh para akademisi di dua universitas di Amerika Serikat.

Dalam studi itu, para peneliti menyebutkan, mereka bisa membuktikan bahwa Facebook menggunakan informasi pribadi yang tidak diberikan oleh pengguna secara langsung untuk menampilkan iklan.

Selama beberapa tahun belakangan, memang sudah ada dugaan — walau tidak ada bukti — bahwa Facebook menggunakan kontak pengguna untuk menampilkan iklan meski pengguna tidak memberikannya secara langsung.

Cara lain Facebook mendapatkan data pengguna misalnya ketika aplikasi Facebook bisa mengunggah data di kontak ponsel pengguna.

“At this point I consider Facebook a criminal enterprise. Maybe not legally, but morally” https://t.co/BrZ7Yeq5Jw

— DHH (@dhh) September 27, 2018

Beberapa bulan lalu, Facebook mengatakan bahwa ketika para pengguna mendapatkan spam notifikasi dari Facebook ke nomor yang mereka daftarkan dalam 2FA, itu adalah bug.

“Hal yang paling kami tidak inginkan adalah pengguna enggan menggunakan fitur keamanan karena mereka takut mereka akan mendapatkan notifikasi yang tidak penting,” kata Alex Stamos yang ketika itu masih menjabat sebagai CSO.

Sekarang, Facebook mengonfirmasi bahwa mereka memang menggunakan nomor ponsel pengguna untuk kepentingan iklan.

“Kami menggunakan informasi yang diberikan pengguna untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan lebih baik di Facebook, termasuk terkait iklan. Kami dengan jelas menunjukkan cara kami menggunakan informasi yang kami kumpulkan, termasuk informasi kontak yang pengguna unggah atau tambahkan ke akun mereka,” kata juru bicara Facebook.

Dia juga menyebutkan, pengguna bisa memilih untuk menonaktifkan fitur ini dengan tidak menggunakan 2FA.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Untuk Iklan Facebook Gunakan Nomor Ponsel Pengguna"

Penulis: 
    author