Kasus Tewasnya Suporter Persija Ditanggapi oleh Komisi X DPR

20 views
banner 300x280

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra menyoroti kasus tewasnya pendukung (suporter) Persija Jakarta, Haringga Sirila. Adil sangat berharap peristiwa tersebut menjadi yang terakhir.

Kasus Tewasnya Suporter Persija Ditanggapi oleh Komisi X DPR

“Kasus ini harus kita jadikan peristiwa yang terakhir dalam dunia sepak bola Tanah Air. Kita meminta aparat penegak hukum mengusut sampai tuntas kasus pengeroyokan terhadap suporter Persija ini,” kata Sutan, dinukil laman dpr.go.id, Selasa, 25 September 2018.

Politikus Gerindra DPR RI itu mengatakan mempercayakan penanganan kasus terhadap pihak berwajib. Dia juga meminta agar seluruh insan sepak bola Tanah Air tetap tenang menanggapi kejadian ini.

“Kita berduka dan bersedih, tapi mari kita tunjukkan bahwa kita beradab. Kita junjung tinggi hukum dan hormati proses hukum yang sedang berjalan. Ini bagian paling menyedihkan dalam dunia sepak bola bola kita, namun kita harus berani tetap melangkah ke depan,” kata legislator dapil Jambi itu.

Diberitakan sebelumnya, suporter Persija, Haringga Sirila, dikeroyok sampai tewas saat hendak menonton pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta pada Liga 1, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Minggu, 23 September 2018 siang. Saat ini, pihak kepolisian telah menetapkan delapan tersangka pengeroyokan.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Kasus Tewasnya Suporter Persija Ditanggapi oleh Komisi X DPR"

Penulis: 
    author