Ternyata Peserta BPJS Kesehatan Capai 199 Juta Jiwa

4 views
banner 300x280

Jumlah peserta BPJS kesehatan hingga saat ini mencapai 199 juta jiwa. Angka itu diperkirakan terus meningkat.

Ternyata Peserta BPJS Kesehatan Capai 199 Juta Jiwa

“Alhamdulilah perminggu ini jumlah peserta sudah 199,5juta,” kata Direktur Utama BPJS, Fahmi Idris di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 29 Juli 2018.

Dengan peningkatan jumlah peserta yang signifikan, Fahmi berharap masyarakat semakin sadar akan kesehatannya dan turut berpartisipasi bergabung dengan BPJS Kesehatan. Bukan saja untuk kesehatan dirinya sendiri, tetapi juga membantu kesehatan orang lain.

“Kalau tidak sakit sesungguhnya membantu yang lain, beramal, berkontribusi untuk yang lain untuk kesehatannya,” ujar Fahmi.

Fahmi berkomitmen di usia yang ke-50, BPJS Kesehatan terus berbenah. Ia menyadari masih banyak kekurangan terutama soal pelayanan yang belum maksimal.

Ia menargetkan jumlah peserta BPJS Kesehatan mencakup seluruh penduduk Indonesia pada 2019. “Kepuasan peserta, kemudian fasilitas kesehatan, kemdian jumlah peserta menuju 95 persen penduduk Indonesia pada 2019,” ujarnya.

Fahmi mengingatkan masyarakat menerapkan hidup sehat. Karena hidup sehat itu penting agar bisa melakukan aktifitas semaksimal mungkin.

“Dengan sehat kita bisa bekerja lebih baik, belajar lebih baik, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kita baik,” pungkasnya.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Ternyata Peserta BPJS Kesehatan Capai 199 Juta Jiwa"

Penulis: 
    author