Perusahaan Samsung akan Rilis Bixby Speaker Rp4 Juta?

45 views
banner 300x280

Reputasi asisten digital buatan Samsung, Bixby masih kalah jika dibandingkan dengan para pesaingnya, seperti Amazon Alexa dan Google Assistant.

Perusahaan Samsung akan Rilis Bixby Speaker Rp4 Juta?

Namun, itu tidak menghentikan Samsung untuk mengembangkan smart speaker yang dilengkapi dengan Bixby, serupa dengan Google Home dan Amazon Echo.

Dalam laporan tentang smartphone lipat Samsung, Wall Street Journal juga membahas tentang rencana Samsung untuk membuat smart speaker tersebut. Samsung diperkirakan akan merilis perangkat itu bulan depan.

Jika benar, itu artinya, speaker ini akan dirilis pada 9 Agustus, dalam acara Unpacked yang Samsung adakan untuk meluncurkan Galaxy Note 9. Dikabarkan, smart speaker milik Samsung ini akan dihargai USD300 (Rp4,3 juta).

Sebelum ini, Samsung telah mengonfirmasi bahwa mereka memang sedang mengembangkan smart speaker. Selain itu, Samsung mungkin juga akan meluncurkan smartwatch baru dalam acara peluncuran Galaxy Note 9, seperti yang disebutkan oleh The Verge.

Speaker Samsung akan memiliki bentuk layaknya mangkuk dengan bagian bawah berkaki dan lampu pada bagian atasnya. Sama seperti Apple, Samsung akan mengusung speaker ini sebagai speaker premium, sementara fitur asisten digital di dalamnya akan menjadi fitur tambahan.

Bixby speaker dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur “sound shifting”, memungkinkan speaker untuk memancarkan audio ke arah pendengar yang memberikan perintah suara. Selain itu, kemungkinan, speaker ini juga akan berfungsi sebagai hub dari ekosistem perangkat cerdas untuk smart home buatan Samsung.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Perusahaan Samsung akan Rilis Bixby Speaker Rp4 Juta?"

Penulis: 
    author