Wakil Gubernur DKI akan Cek Aspal di Sudirman-Thamrin

13 views
banner 300x280

Jalan protokol Sudirman-Thamrin telah diperbaiki untuk menyambut gelaran Asian Games 2018. Besok Jumat, 20 Juli 2018 Wakil Gubernur Sandiaga Uno akan menjajal kemulusan aspal di daerah itu.

Wakil Gubernur DKI akan Cek Aspal di Sudirman-Thamrin

“Kalau tadi pagi lewat di jalan Sudirman-Thamrin sudah mulai terasa mulus. Hari Jumat nanti saya akan lintasi dengan sepeda karena kalau pakai sepeda itu berasa sekali, kita melihat ratanya, mulusnya lebih kerasa daripada naik mobil,” ujar Sandiaga di Slipi, Jakarta Barat, Kamis, 19 Juli 2018.

Ia menyebut jalanan itu menjadi venue cabang olah raga maraton dalam Asian Games 2018. Sudah ada deadline untuk mempercantik aspal di Sudirman-Thamrin pada 22 Juli 2018. Sebab pada 31 Juli 2018, International Association of Athletics Federations (IAAF) akan mensertifikasi jalanan tersebut.

“Jadi memang harus sudah rapi mulus. Dan Sudirman-Thamrin ini venue juga dan banyak yang enggak tahu, venue untuk marathon,” kata Sandiaga.

Rencananya, kata dia, lintasan maraton berada di tengah Jalan Sudirman-Thamrin dan jalur Transjakarta akan digunakan sebagai water station. Bakal ada penutupan selama beberapa jam untuk event tersebut. Namun waktu pasti penutupan masih dibicarakan dengan INASGOC.

“Jadi nanti akan ditutup di ajang marathon itu selama kurang kebih 2-3 jam hari Sabtu, tanggalnya itu masih menunggu kepastian dari INASGOC,” imbuh Sandiaga.

Ia membeberkan, rute maraton bakal dimulai dari Gelora Bung Karno (GBK) menuju ke Sudirman lalu melewati Thamrin dan Harmoni. Rute dilanjutkan ke Hotel Orion dan berputar balik di Hayam Wuruk, dengan total jarak 40 km.

“Rute mulai dari GBK ke Sudirman, naik ke utara sampai Thamrin lewati Harmoni, akan berputar di depan Hotel Orion, dan di Hayam Huruk itu berputar balik, ini loopnya 20 km 2 kali. Jadi enggak banyak yang nyadar Sudirman-Thamrin-Harmoni itu venue Asian Games,” pungkas Sandiaga.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Wakil Gubernur DKI akan Cek Aspal di Sudirman-Thamrin"

Penulis: 
    author