Saat Ini Google Phone for Android Dapat Saring Panggilan

24 views
banner 300x280

Google telah menguji fitur baru yang secara teoritis mencegah panggilan spam mengganggu hari penggunanya selama beberapa bulan terakhir. Pada bulan April lalu, Google merilis program beta untuk aplikasi Google Phone.

Saat Ini Google Phone for Android Dapat Saring Panggilan

Kini, halaman dukungan untuk aplikasi ini telah menerima update berisi sejumlah perubahan baru, dan diperkirakan telah diaktifkan pada beberapa perangkat. Dasarnya, pengguna akan menemukan fitur baru di menu Caller ID & spam pada aplikasi Google Phone.

Fitur baru ini bertugas mencegah panggilan telepon yang diperkirakan sebagai spam mampu menghubungi ponsel, saat diaktifkan. Seluruh panggilan yang diidentifikasikan sebagai spam akan diarahkan ke voicemail dan pengguna tidak akan menerima notifikasi terkait hal tersebut.

Pengguna masih dapat mendengarkan voicemail jika diinginkan, namun tidak akan mengetahui bahwa aplikasi telah mendeteksinya sebagai panggilan spam. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna perlu mengakses Settings lalu Caller ID & spam, kemudian ketuk tuas pada opsi Filter spam calls.

Secara alami, pengguna dapat menonaktifkan fitur ini kapan saja. Sebelumnya, proyek dari Google X, Loon dan Wing, dilaporkan tidak lagi berada di bawah Google X dan telah menjadi perusahaan mandiri di bawah induk perusahaan Google, Alphabet.

Sementara itu, YouTube dikabarkan sudah menyiapkan fitur baru yang akan segera digulirkan, ditujukan untuk memberikan edukasi sekaligus sebagai upaya Google via platform ini dalam memerangi penyebaran berita palsu atau hoax.

Kabar yang sudah dikonfirmasi oleh YouTube lewat blog resminya ini menjelaskan bahwa dalam setiap pencarian video di YouTube serta video yang ditonton, akan tersedia sebuah kartu informasi yang berkaitan dengan momen atau suatu peristiwa tampil.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Saat Ini Google Phone for Android Dapat Saring Panggilan"

Penulis: 
    author