Seluruh Peserta Asian Games 2018 Dapat Wisata Gratis di Jakarta

11 views
banner 300x280

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta berencana memberikan paket wisata gratis kepada seluruh kontingen Asian Games 2018. Itu dilakukan demi menyukseskan penyelenggaraan event.

Seluruh Peserta Asian Games 2018 Dapat Wisata Gratis di Jakarta

“Rencananya ada tiga paket wisata yang kami berikan secara cuma-cuma kepada para atlet dan delegasi Asian Games 2018,” ujar Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI Jakarta, Hari Wibowo di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Ia menjelaskan, tiga paket wisata yang akan diberikan itu antara lain wisata sejarah Kota Tua, wisata budaya Setu Babakan dan wisata belanja dengan mengunjungi sejumlah pusat perbelanjaan di wilayah DKI Jakarta.

“Paket-paket wisata gratis itu kami berikan untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta. Harapan kami para atlet dan delegasi akan terhibur selama di Jakarta,” ujar Hari.

Dalam pemberian paket wisata gratis itu, lanjut Hari, Disparbud DKI Jakarta akan menggandeng PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Dengan begitu artinya, semua atlet juga bisa menggunakan bus Transjakarta untuk menuju lokasi-lokasi wisata yang telah ditentukan.

Jumlah armada bus yang dikerahkan bakal menyesuaikan dengan besarnya animo para atlet dan delegasi yang ingin wisata. Kemudian, pemberian paket wisatanya akan dilakukan secara bertahap kepada masing-masing kontingen negara peserta.

“Yang pasti, untuk titik keberangkatan wisata akan difokuskan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Nantinya, atlet-atlet yang sedang tidak bertanding akan kami antarkan ke tempat-tempat wisata yang sudah ditentukan,” tutup Hari.

Asian Games 2018 dijadwalkan berlangsung selama 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang. Multievent terbesar di Asia tersebut akan melibatkan 45 negara peserta dan lebih dari 14 ribu atlet.

banner 300x280

Tinggalkan pesan "Seluruh Peserta Asian Games 2018 Dapat Wisata Gratis di Jakarta"

Penulis: 
    author